Minggu, 20 September 2015

Serunya FYI (Fashion – Young – Innovative) Experience Tour dari OPPO bersama Blogger Batam

Hari Rabu 16 September 2015, tiba giliran kota Batam yang menjadi kota kelima dari rangkaian OPPO FYI Experience Tour. Sebagai produsen smartphone yang terus mengedepankan inovasi teknologi dan desain, OPPO mempersembahkan lini produk terbarunya yang bertemakan Fashion, Young and Innovative melalui dua smartphone canggih Mirror5 dan R7 Lite.

Blogger Batam mencoba R7 Lite

Bertempat di OPPO Store Megamall Batam Center di Jalan Engku Putri No. 01 GF 251-252, Alhamdulillah saya dan beberapa teman Blogger Batam berkesempatan merasakan serunya sensasi hands-on kedua smartphone keluaran terbaru dari OPPO ini. Karena acara dilaksanakan pas hari kerja, maka saya dan teman-teman dipastikan izin dan bahkan cuti setengah hari demi ikutan Experience berharga ini. Raopo-opo demi OPPO :D

Menjadi yang pertama merasakan teknologi terbaru itu rasanya sudah istimewa dan luar biasa. Apalagi ini tentang smartphone keluaran terbaru. Yeaay…siapa nolak. Belum tentu kesempatan yang diberikan datang dua kali, tiga kali atau berkali-kali hehe. Ya iyalah kapan lagi dan entah dimana lagi bisa dapat undangan seistimewa ini. *Kamu memang berarti, istimewa di hati, selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini. Beuh ujung-ujungnya nyanyi sambil berurai air mata, ter-ha-ru (pakai logat Bang Roma). Iyalah senang rasanya seru-seruan bareng teman blogger yang walaupun satu pulau kami jarang ngumpul dan bertemu. Thanks ya OPPO.

Demi OPPO, rela deh permit dipotong gaji dan rela juga dinyinyirin teman di tempat kerja gara-gara nge-share foto-foto hasil jepretan R7 yang bening dan kinclong ke facebook. Si teman mungkin nggak tau kalau saya izin keluar untuk beberapa jam. Dikiranya saya main facebook saat jam kerja. #AsahTaring.  

Pada kesempatan hands-on FYI Experience Tour ini, selain perkenalan produk oleh Media Engagement OPPO yaitu Pak Aryo Medianto, saya dan para blogger lainnya juga diberi kesempatan untuk mencoba berbagai fitur yang dipunyai oleh Mirror 5 dan R7 Lite dengan dipandu oleh Mas Khalil dari bagian Community OPPO. Saat mencoba fitur double exposure dari kamera R7 Lite kami jadi ketagihan dan wara-wiri foto berulang kali demi mendapatkan foto terbaik.

Ini saya jadi kembar loh :D

Aaah sakitnyaaa :D
Kedua smartphone Mirror5 dan R7 Lite menjadi unggulan OPPO untuk kategori Valuably Impressive Phone (VIP) yang mana dapat memenuhi tuntutan konsumen akan smartphone yang berspesifikasi mumpuni yang tidak saja mengedepankan fungsi komunikasi namun juga mempunyai estetika dan kemewahan yang menunjang gaya hidup dengan harga yang terjangkau.

FYI Experience Tour
Tempe aja jadi cakep difoto pakai OPPO R7 Lite, kalau kamu?


OPPO itu opo sih?

Duh dari tadi panjang lebar belum ngeh juga apa itu OPPO? OPPO adalah penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang membawakan perangkat elektronik seluler yang baru dan tercanggih di lebih dari 20 negara termasuk Amerika Serikat, China, Australia, Negara-negara Eropa, Asia dan Afrika. 

Berdiri sejak 2004, OPPO secara cepat membuktikan eksistensinya pada pasar dengan menitikberatkan perhatian pada detail produk. Setelah memasuki pasar smartphone pada 2008, OPPO secara cepat melakukan expansi pasar internasional setahun kemudian. Kini OPPO hadir pada lebih 20 pasar dan menyediakan perangkat untuk dibeli di 50 negara, dengan merek yang sudah terdaftar pada 116 negara pada April 2015.


Mirror5

Seperti yang sudah diterangkan di atas, Mirror5 merupakan produk keluaran terbaru dari OPPO yang mengusung tema Fashion, Young, and Innovative. Mirror 5 mulai dipasarkan semenjak 19 Agustus 2015 dengan harga Rp. 2.999.000. Pak Aryo menerangkan bahwa harga ini akan sama di seluruh Indonesia sekalipun itu di Papua. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kecemburuan dan kesenjangan harga antara daerah satu dengan lainnya.

OPPO Mirror5

Mirror5 mengadaptasi teknik UV embossing R1X yang mempunyai keunikan desain potongan berlian untuk meninggalkan kesan mewah pada eksteriornya. Dengan bagian belakang yang didesain berbentuk potongan prisma yang berkilau dan menarik, menjadikan Mirror5 tampak mewah dan elegan. 

Layar 5 inci yang disematkan pun bertujuan untuk memberikan rasa nyaman ketika menggenggam smartphone. Sehingga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sangat nyaman dalam genggaman.

Tidak hanya membawa desain yang cantik, Mirror5 juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dilengkapi dengan “otak” dari Qualcomm Snapdragon Quadcore  1,2 Ghz serta 2 GB RAM dan 16 GB ROM, Mirror5 menawarkan performa yang cepat dan mulus ketika membuka aplikasi. 

Mirror5 juga memberikan dukungan dengan Micro SD hingga 128 GB untuk memperbesar ruang penyimpanannya. Gilaaa….besar banget kaaan kapasitasnya? Ckckck… buat saya yang suka foto-foto landscape jika bepergian ke suatu tempat, Mirror5 ini sungguh cocok dibawa jalan kemana pun. Ke Gunung maupun ke pantai. Dengan kapasitas dan kemampuan menyimpan foto-foto beresolusi besar, Mirror5 adalah teman jalan yang pas. Dan sepanjang perjalanan saya tidak akan sibuk nge-delete-in foto-foto lama karen memory full.   

Mirror5 mengusung sistem operasi khas OPPO terbaru,yaitu ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop untuk menjanjikan sistem operasi yang cepat, hemat, dan mudah digunakan. Seperti pendahulunya pada seri Mirror, Mirror5 membawa fitur remote control yang sangat responsif. Dengan fitur ini, konsumen dapat mengatur berbagai macam peralatan elektronik hanya dalam genggaman. Fungsi remote control ini juga didukung secara online update untuk menjamin kompatibilitas Mirror5 dengan perangkat elektronik lainnya.

Untuk segi pengambilan gambar, Mirror5 dipersenjatai oleh kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Diperkuat oleh sistem pemrosesan gambar khas OPPO, Pure Image 2.0+ yang mampu menghasilkan kualitas pengambilan gambar Ultra HD. 

Mirror5 tersedia dalam 2 warna, putih dan biru.  Sayang saat itu tidak ada dummy yang berwarna biru yang diperlihatkan kru OPPO. Padahal penasaran juga ingin merasakan sensasi berlian dalam balitan smartphone :D 


R7 Lite

Nah saat di OPPO Store Megamall, saya justru kebanyakan menggunakan R7 Lite dan mencoba berbagai sudut serta objek untuk difoto. Rekan-rekan blogger pun sama. Puas deh selfie, welfie, groovy, sampai bingung apalagi yang mau difoto haha.



Berbalutkan full metal unibody, R7 Lite memiliki kesan tangguh, elegan dan berkelas. Memiliki keunggulan desain dengan layar lengkung 2.5D dan pengunaan materi metal lebih dari 92%. R7 Lite juga membawa sistem operasi terbaru OPPO yaitu Color OS 2.1 berbasis android Lollipop 5.1. serta spesifikasi yang mumpuni dengan prosesor 8 inti Qualcomm Snap dragon 615 untuk menjaga performa tinggi smartphone.  

R7 Lite akan tersedia pada bulan September 2015 ini dengan harga Rp. 3.999.000 Dan kabar baiknya di OPPO Store Megamall juga sudah ada. Tidak perlu ke Jakarta kalau mau cepat-cepat punya.

Menurut saya yang paling keren dari R7 Lite ini yakni dipersenjatai dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Duh gimana nggak bening coba wajah saya yang sudah putih bersih ini :D jika difoto menggunakan R7 Lite.

Sama halnya dengan Mirror5, R7 Lite dilengkapi sistem penyimpanan 2 GB RAM dan 16 GB ROM yang dapat diperluas hingga 128 GB dengan menggunakan Micro SD, serta mendukung Jaringan 4G LTE 900/1800Mhz dimana jaringan 4G ini akan menjadi standard komunikasi Internasional ke depan. Karena itu jelas teknologinya sudah menjangkau teknologi untuk masa depan/futuristik. Untuk menunjang kesehariannya, R7 Lite dilengkapi baterai sebesar 2320 mAH.

FYIExperience Tour
Yang ini sih difotoin
Keasyikan foto-foto kami sampai lupa sama makan siang. Kayaknya lihat donat di meja yang jadi properti di meja OPPO Store saja mendadak kenyang saking kebanyakan motoin donat. padahal Pak Aryo sudah lama menunggu kami di sebuah restoran di lantai dua. Mas Khalil pun sudah berbisik dan mencolek berkali-kali. Sayang tidak berhasil, kami anteng saja foto-foto.

FYI Experience Tour
Kenyang dengan foto :D

Jam mendekati Pukul 12 tengah hari, nah karena memang sudah panggilan perut dengan kesadaran masing-masing kami meluncur ke restoran. Dengan wajah sumringah karena bakal makan gratis ditraktir OPPO, kami pun dengan polos tepatnya sih mungkin gak tau malu memesan menu yang mahal-mahal yang belum pernah keiicip dalam keseharian hehe. Seperti biasa aktifitas sebelum makan, foto. Saat makan, foto. Setelah makan, foto lagi. Untung deh nggak salah menelan mana lauk mana R7 Lite saking sibuknya makan sambil foto-foto. 

Say hi untuk OPPO. Haaiiiii :D
Selesai makan, kami masih berfoto lagi. Kali ini foto bareng bersama jajaran OPPO. Duuh hari itu tiada kesan tanpa foto-foto. Saking kesengsremnya sama R7 Lite. Mumpung-mumpung. Semoga tidak saja mencoba tapi saya bisa memilikinya suatu saat nanti. Amiiin. Tolong diaminkan ya? Ya? Ya? *bimsalabim jadi apa? prok prok prok.

Kamu mau beli OPPO juga?

Saya  dan Dian kuadrat :D
Note: Semua foto diambil menggunakan smartphone OPPO R7 Lite 

Jadi kesimpulannya setelah ikutan FYI Experience Tour yang kamu dapat apa? Mungkin secara materi tidak terlihat, namun silaturahim antara Blogger yang terjalin, pengalaman serta bertemu dengan orang-orang yang baru dikenal seperti tim OPPO sungguh merupakan pengalaman yang sangat berharga. 

"The Art of Technology" yang merupakan filosopi OPPO semakin melekat dalam ingatan saya. Dimana hal itu menjadi prinsip bisnis OPPO untuk selalu mengedepankan prinsip bisnis kejujuran, integritas, dan etika. Konsisten dalam membuat hal-hal yang benar, dan melakukannya setiap saat. Ini sungguh sangat menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik. Seperti produk-produk OPPO yang terus berkembang mengejar kesempurnaan.










17 komentar:

  1. Kapan dapet lemparan gratisannya ya? 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kali ini lemparannya tepat sasaran. Memilih saya haha :D

      Hapus
  2. Seruuuuu bsngeet... iys teh, saya mah rela sampe dipotong gaji mah hahaha...
    Isshh... saya jadi inget belum nulis tentang keseruan kita di FYI experience OPPO kemaren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku dipotong gaji loh, cuti dah habis

      Hapus
  3. wahh asiknyaaa cobain hp anyar sambil kopdar seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik banget mbak. Udah gitu dibayarin makan pula :D

      Hapus
  4. Oh, ini toh acaranya. Keren-keren 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mudah-mudahan Aceh kena gilirannya juga Bai.

      Hapus
  5. Aku ngakak baca postingan kak Lina yang ini, terutama bagian bolos kerja, bagian sengaja pesan menu makanan mahal-mahal. Gokiiiil, hahaa
    Duuuuh... gak sabar mereka tiba di Aceh. katanya sih Oktober, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ya? Horeeee Aceh kebagian jatah :D Keren lah OPPO ini memegang teguh sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia :D

      Hapus
  6. Wah, fitur double exposure-nya apik juga hasilnya. Keren, eh tapi harganya juga keren nih, hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Kalau yang R7 gak ada embel-embelnya Lite justru harganya hampir 2x lipat dari yang Lite ini. So, segini mah katanya udah murah.

      Hapus
  7. Suamiku jg dtg ke even OPPO di surabaya. Seru katanya, sayang gk bisa ikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah....sayang Mbak. Padahal keren banget acaranya.

      Hapus
  8. wah asyik ya mbak Batam kebagian rangkaian ventnya OPPO, bisa merasakan langsung kualitas hpnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak, dapat giliran ternyata :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...