Investasi Reksadana, Alternatif Investasi dari Rp 10.000

Salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan dan jarang dilakukan di Indonesia adalah reksadana. Hal ini terjadi karena beberapa alasan yang akan kita bahas pada bagian selanjutnya. Investasi reksadana juga merupakan alternatif penyaluran dana yang tepat, apalagi dengan konsep modern dan mudah seperti sekarang.

Investasi Reksadana



Kalau saat ini Anda masih merasa ragu akan melakukan investasi reksadana atau malah takut, simak beberapa hal di bawah ini. Dengan melakukannya, Anda akan lebih paham dan tidak ragu untuk memulai investasi di sektor ini.


Kelebihan Investasi Reksadana


Sebelum memutuskan untuk melakukan investasi reksadana ada baiknya untuk memperhatikan beberapa kelebihannya di bawah ini.

  • Memberikan keuntungan cukup tinggi atau sekitar 20% per tahun. Dibandingkan dengan jenis investasi lain, reksadana menduduki peringkat atas. 
  • Diversifikasi risiko yang lebih rendah. Hal ini terjadi karena modal yang dimiliki tidak akan dialokasikan ke satu jenis saham saja.
  • Dikelola dengan baik dan Anda tidak perlu memikirkan bagaimana prosesnya berjalan.
  • Modal yang dikeluarkan cukup kecil. Kalau Anda masih ragu dan ingin mencoba dahulu bisa mulai dengan Rp10.000 saja.


Kemudahan Investasi Reksadana


Reksadana yang ada sekarang lebih mudah diakses dan diikuti karena berbasis online. Sudah banyak sekali platform atau aplikasi jenis reksadana yang ada di luaran sana dan Anda hanya perlu mengunduh dan melakukan transfer sejumlah uang. 

Sistem biasanya akan melakukan perhitungan dan menempatkan uang yang Anda miliki ke pos-pos reksadana sesuai dengan preferensi. Bahkan preferensi syariah juga bisa dilakukan.


Alternatif Investasi yang Lebih Syariah


Reksadana memang menguntungkan dan bisa digunakan untuk alternatif investasi. Namun, kalau Anda lebih memilih yang aman dan sesuai dengan konsep islami, Qazwa adalah pilihan yang tepat. Platform ini mempertemukan antara pemilik modal dengan mereka yang membutuhkannya. Umumnya sistem crowdfunding akan diberlakukan.

Pengelolaan dana di Qazwa tidak mengenal riba. Meski demikian Anda tetap mendapatkan keuntungan sesuai dengan akad yang dibuat. Dengan modal paling sedikit Rp5.000 Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal 24% per tahun.

Qazwa cocok untuk Anda yang masih ingin coba-coba melakukan investasi tapi masih takut dengan risikonya. Dari platform ini Anda bisa memilih proyek sesuai dengan preferensi dan menggunakan modal sekecil mungkin. Kalau sudah terlihat ada keuntungan, Anda bisa mulai investasi dengan modal lebih besar.

Dari apa yang sudah dibahas di atas, ada dua jenis investasi yang bisa Anda lakukan, pertama reksadana dan kedua syariah. Kalau Anda ingin investasi yang lebih menekankan pada konsep islami, Qazwa adalah pilihan yang tepat. Ayo mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

Jangan lupa baca artikel lainnya: 5 Alasan Menarik untuk Beli Rumah Djual di Surabaya.




43 comments :

  1. huhuhu aku belum pernah investasi di reksadana, masih khawatir aja gitu, masih melakukan investasi tradisional seperti tanah dan emas

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah investasi di reksadana, ternyata mulai dari 10000 ya. Sekarang semua dipermudah l, termasuk kalo mau investasi.. Bisa via aplikasi

    ReplyDelete
  3. Saya tuh belum paham bener untuk investasi di reksadana. Selama ini saya masih investasi standar orang jadul, yaitu emas. Nanti saya coba cari tau ah.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah suamiku memilih inevastasi di qazwa mba. Dan Qazwa ini solusi untuk yang ingin membantu pengusaha UMKM. Aku rencana mau ikutan juga dan sudah buka akunnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah coba ya. saya tertarik nih, kebetulan suka reksadana. kalau mulai 10 rb kan jadinya terjangkau sekali

      Delete
  5. Boleh juga ya ini investasinya jadi gak takut riba ya. Aku belum pernah investasi reksadana sebelumnya

    ReplyDelete
  6. Investasi yang menekankan konsep Islami bisa jadi pilihan untuk hijrah finansial. Menarik ini ada Qazwa yang menyediakan untuk kita

    ReplyDelete
  7. aku udah nyobain investasi di reksadana tapi ya gitu2 aja karena aku kurang paham hihi.. meski banyak belajar lagi nih soal reksadana

    ReplyDelete
  8. Wah, sudah ada ya investasi syariah seperti Qazwa ini. Mudah dan terjangkau pula. Jadi pengen tahu lebih jauh tentang qazwa. Tfs mb..

    ReplyDelete
  9. Iya, betul banget, Mba Lina. Sekarang ini mau investasi mudah. Dan mencari yang terpercaya juga sudah cukup terbuka mana reksadana yang baik dan abal-abal. Saya juga mulai belajar nih, investasi 20rb. Mudah-mudahan ke depannya makin baik dan makin banyak jumlah yang diinvestasikan.

    ReplyDelete
  10. Selama ini belum tertarik investasi reksadana karena belum mengerti mekanismenya dan kehalalannya.
    Sekarang kalau kita ingin investasi yang lebih menekankan pada konsep islami, ada Qazwa sebagai pilihan yang tepat, ya ....

    ReplyDelete
  11. Saya banget nih, penasaran pingin investasi reksadana tapi masih ragu-ragu, harus nyoba qazwa nih...

    ReplyDelete
  12. Dari penjelasan Mbak Lina tadi nampaknya sangat menguntungkan ya, Mbak.Jadi pengin nyoba, secara sampai saat ini belum pernah main reksadana.

    ReplyDelete
  13. Reksadana itu produk yang paling stabil menurutku, aku baru belajar dua tahun ini tentang reksadana. Namun baru setahun investasi di Reksadana, masih mikirnya kelamaan. Justru anakku yang kasih pencerahan, hihii

    ReplyDelete
  14. Meluncur ah lihat websitenya Qazwa pengen tahu mekanismenya bagaimana, pengen berinvestasi secara syariah biar tenang...

    ReplyDelete
  15. Wah bisa pakai modal kecil ya... Ini bisa jadi alternatif buat yang mau nyoba bisnis investasi, thanks infonya kakak ��

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah investasi di reksadana Mbak. Pernah sih tertarik sukuk atau reksadana syariah. Tapi belum dilaksanakan juga. Hihihi

    ReplyDelete
  17. Wah aku baru tau ada sistem reksadana konsep Islami namanya Qazwa. Jujur aku udah ada reksadana tapi yang biasa. Kalau konsepnya islami lebih aman ya jadinya.

    ReplyDelete
  18. Wah keren ya mbak penting banget emang ya namanya Investasi ini apalagi investasi Reksadana gini..buat jaga2 yah

    ReplyDelete
  19. Aku berulangkali mengikuti talkshow tentang reksadana, tapi kenapa masih aja aku maju mundur untuk ikutan reksadana. Ngomong-ngomong dengan yang sepuluh ribu bisa punya reksadana

    ReplyDelete
  20. kalau reksadana gini kentungannya memang cukup tinggi ya mba. Salah satu investasi paling tepat untuk menghadapi laju inflasi yang terus menggila dari tahun ke tahun.

    ReplyDelete
  21. Terus terang salah satu investasi yang saya berani coba selian emas dalah reksadana ini, soalnya bisa minim modal dan kalau rugi katanya gak akan kehempas jauh, walau pun skrng ini katanya ini yang menguntungkan buat newbie yang bau belajar investasi hehe

    ReplyDelete
  22. Ku itu suka maju mundur kalau reksadana. Masih tipe konservatif soale. Pengen nyoba2 cuma belum beraniii. Tapi mayan ya 10ribu gitu buat mulai

    ReplyDelete
  23. Aku msih awam memang mba klo Soal invest reksadana tp setuju bngt mesti belajar investment sejak dini aplg pilih yg Aman kyk gini y

    ReplyDelete
  24. Aku tergolong awam dalam hal investasi. Tapi info ini bisa jadi referensi nih

    ReplyDelete
  25. Mbaaa aku hitung angka 0-nya lagi, dan ternyata cuma empat bijik
    ya ampyuuuunnn, serius bisa invest reksadana starts from seharga mangkuk bakso aja?
    Ini saatnya investasi niiihhh!

    ReplyDelete
  26. Kubeli reksadana di salah satu merchant jual beli online yg menyediakan menu jual beli reksadana. Report setiap hr dan qt bisa kapan aja jual dan beli

    ReplyDelete
  27. Kalau sudah ada sistem online memang akan terasa lebih mudah berinvestasi nya, ya. Bisa dilakukan dari rumah, atau dari mana saja, bahkan sambil mengerjakan apapun. Investasi selagi bisa dan muda, saat ini sedang digalakkan

    ReplyDelete
  28. Aku pernah ikutan yang reksadana mulai 100rb tapi nggak paham juga selanjutnya hihi belum mahir dengan investasi ini

    ReplyDelete
  29. Aku paling senang dengan investasi mbak dan beberapa kali ikut investasi yg memberikan kemudahan dan keuntungan. Qazwa ini saya baru kenal mbak.

    ReplyDelete
  30. Reksadana sekarang ada juga yang berkonsep syariah ya mba.. jadi aman dan nyaman untuk melakukan investasi yang kita inginkan

    ReplyDelete
  31. wah, enak banget bisa investasi mulai dari 10 ribu aja. cucok buat pemula yang mau coba-coba dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi reksadana bisa dimulai dari 10 ribu? Keren ini mah. Pengen nyobain deh.

      Delete
  32. Senangnya ada reksadana syariah begini. Semoga investasi yang dilakukan membawa berkah dan menjadi jalan menuju jannahNya.

    ReplyDelete
  33. dari awal 2020 sudah banyak belajar tentang investasi dan keuangan buat bekal ni teh tapi kalau Reksadana masih belum berani ternyata sekarang ada yang tanpa riba ya dengan konsep syariahnya jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  34. Beneran nih mba bisa investasi mulai sepuluh ribu? Aku awam banget soalnya nih soal investasi gini. Boleh deh buka-buka Qazwa ya dan intip gimana skemanya. Thks untuk infonya ya mba.

    ReplyDelete
  35. Reksadana ini jadi alternatif beberapa orang dalam berinvestasi ya mba. Aku juga penasaran ingin tau lebih jauh produk reksadana. Hehehe

    ReplyDelete
  36. aku suka galau buat berinvestasi. makanya aku lebih milih kelola sendiri. 10rb buat awal boleh juga sih...

    ReplyDelete
  37. Aq masih awam nih tentang reksadana. Kalau sampai 20 % besar juga ya mbak. Jadi penasaran pingin coba

    ReplyDelete
  38. luar biasa sekali Reksadana ini sekarang sudah banyak banget investasi dengan cara yang mudah murah dan terjangkau untuk semua kalangan dan paling aman, karena juga merupakan investasi Syariah

    ReplyDelete
  39. Saya pernah investasi reksadana mba...lumayan enak sih menurutku..tp ini sudah stop dan blm mulai investasi lagi

    ReplyDelete
  40. Wah ternyata reksadana bisa dari 10 ribu ya? Mantap nih. Aku dari dulu nyari info tentang reksadana dan memang terus terang masih agak bingung

    ReplyDelete
  41. Buat yang belajar berinvestasi bisa nih mulai dengan beli reksadana. Kalau saham kan lebih kompleks dan sifatnya jangka panjang. Reksadana di Qazwa bisa mulai dari ceban aja, lebih mahal kopi kekinian.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates