Serunya Liburan di Batam View Beach Resort

Batam View Beach Resort merupakan salah satu resort bintang 4 yang terletak di kawasan Nongsa Batam. Jika dilihat dari peta, maka posisi Nongsa terletak di sisi utara Pulau Batam. Sisi pesisir utara Batam ini sengaja dikembangkan untuk kegiatan bisnis khususnya di bidang resort, perhotelan, spa, restoran, golf serta aktivitas leisure dan pariwisata lainnya.
Batam View Beach Resort
Villa di Batam View Beach Resort


Menempati area seluas 10 hektar, lokasi yang ditempati Batam View Beach Resort terbilang strategis karena terletak di tepi pantai (private beach) dengan perairan yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Karena itu, resort ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinasi berlibur favorit para turis lokal dan mancanegara. 

Sebelum Pandemi Corona sampai di Kota Batam, resort ini selalu ramai oleh tamu terutama turis asing dari Singapura. Berbagai fasilitas yang dimiliki untuk aktivitas leisure sangat mendukung sehingga okupansinya tetap terjaga. 

Menjelang pemberlakuan New Normal ini, sebagai dukungan kepada sektor pariwisata terutama bidang perhotelan di Batam yang babak belur, saya akan mengulas beberapa hotel dan resort yang pernah saya kunjungi dan belum sama sekali saya ulas di blog ini. Semoga sedikit banyaknya dapat membantu recovery dan bisa menjadi rekomendasi bagi siapapun yang hendak berkunjung dan menginap di Batam.

Batam View beach Resort
Sisi belakang resort justru luas banget dan terdapat kolam renang serta pantai.


Fasilitas yang Terdapat di Batam View Beach Resort

Selain fasilitas utama untuk tamu menginap, Batam View Beach Resort memiliki berbagai fasilitas menarik yang akan semakin memanjakan para tamunya sehingga betah menghabiskan waktu liburan tanpa terasa. Terdapat beberapa restoran, lounge, bar, ruang meeting, kolam renang, pantai pribadi, taman, taman bermain anak, pusat kebugaran, spa, perpustakaan, mini golf, fasilitas olahraga air, berbagai fasilitas olahraga permainan dan masih banyak lagi yang lainnya. 

1. Kamar Tamu 
Batam View Beach Resort memiliki 212 kamar tamu dengan berbagai tipe dan ukuran seperti superior, deluxe, suite, executive suite, dan villa dengan satu dan dua kamar. Untuk villa terletak tepat di tepi laut dengan pemadangan dan teras langsung menghadap ke arah laut. 

2. Ruang Meeting 
Batam View Beach Resort merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan meeting perusahaan. Resort ini mengakomodasi semua kebutuhan meeting berdasarkan kebutuhan para tamu dari mulai ruangan untuk kelompok kecil hingga besar yang kapasitasnya menampung maksimal 200 peserta. Dengan memiliki 8 ruang meeting yang memiliki kapasitas berbeda-beda, Batam View Beach Resort bisa menjadi pilihan utama untuk penyelenggaraan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) di Batam. Dan hal ini sudah berjalan bertahun-tahun dilakukan. Beberapa kali saya berkesempatan berkunjung ke Batam View Beach Resort juga dalam rangka menghadiri acara meeting yang digelar oleh Kementrian Pariwisata. Di lain waktu pernah juga menghadiri undangan pagelaran seni Bajafash (Batam jazz and fashion) yang dimeriahkan oleh (alm) Glenn Fredly. 


3. Restoran 
Satu hal yang menarik dari restoran di Batam View Beach Resort adalah keberadaan Kelong Restaurant yang terletak di tepi laut. Dari sini para pengunjung dapat menikmati makanannya dengan langsung menghadap ke arah laut yang tenang. Selain Kelong terdapat Wang Melati Coffee House dan Islander Lounge dengan pelayanan selama 24 jam. 

Batam View Beach Resort
Vila di Tepi Laut


3.1. Wangi Melati Coffee House
Rumah kopi ini menawarkan pemandangan tanaman hijau di luar dengan sinar matahari alami berseri-seri melalui panel kaca penuh. Restoran ini juga menawarkan beragam makanan Barat, Thailand, dan Indonesia. Menu-menu yang tersedia diantaranya seperti Gado Gado, Mie Goreng, Nasi Goreng, atau dapat juga melayani permintaan khusus misalnya anda menginginkan menu soto atau bahkan sate. Anda tinggal meminta kepada koki untuk membuatnya. Wangi Melati ini cocok digunakan untuk makan siang ramai-ramai bersama rekan kerja, keluarga atau bahkan pasangan.

3.2. Kelong Restaurant
Restoran ini melayani khusus menu-menu hidangan laut dan masakan Asia. Restoran yang terletak di tepi laut ini menawarkan kepada pengunjung pemandangan laut yang indah dan angin laut yang sejuk. Hidangan laut atau sea food inidapat dimasak dalam berbagai gaya seperti gaya Malaysia, Thailand, atau lokal. Setelah puas makan para pengunjung dapat berjalan-jalan menyusuri dermaga di dekatnya dan menikmati udara sejuk dan suara kecipak ombak yang lembut. Menu yang harus dicoba diantaranya seperti Gonggong, Kepiting Lada Hitam, Udang Bawang Putih Mentega, Ikan Asam Manis, atau menu khusus yang anda minta sendiri.

Lokasi Kelong Restaurant ini sangat ideal digunakan untuk acara pernikahan, pesta ulang tahun, peluncuran produk, pertemuan kecil selama jam-jam tertentu, makan malam romantis untuk pasangan, pertemuan keluarga dan banyak lagi hal lainnya.

3.3. Islander Lounge 
Islander Lounge merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dengan minuman favorit anda. Bisa dinikmati di dalam ruangan atau bahkan di luar ruangan. Dan di malam hari, pengunjung dapat menikmati musik yang menenangkan dari band lokal - Gabe - yang memainkan lagu-lagu populer sepanjang masa dalam Bahasa Inggris, Cina, Korea, dan Bahasa Indonesia!

Sambil bersantai, disarankan anda juga memesan makanan ringan seperti: Cumi dengan Saus Tar, Tar Pedas, Nugget Ayam, Kentang Goreng, Sandwich, Bakso Keju Mozzarella, dan ada juga pastry corner yang menyediakan kue, roti, pizza, éclair cokelat dan banyak lagi. Islander Lounge ideal digunakan untuk pesta ulang tahun dan nongkrong bareng pasangan atau keluarga. Dan jika ada pengunjung yang ingin bernyanyi karaoke juga disediakan live band untuk mengiringi.

Olahraga dan Kegiatan Alam bebas

Batam View Beach Resort memiliki fasiltas olahraga dan kegiatan adventure yang bisa dikatakan sangat lengkap. Untuk olahraga air terdapat Banana Boat, Jet Ski, Wake Boarding & Water Skiing, Knee Boarding, Jetski Safari, Banana Boat Cruise, Sunset Cruise, Snorkeling, Canoeing & Kayaking dan Pedal Boat. Sedangkan untuk olahraga permainan terdapat fasilitas Voli Pantai, Bola Basket, Tenis, Tenis Meja, dan sepeda motor anak-anak. 

Batam View Beach Resort
Fasiltas untuk Berolahraga


Sedangkan untuk kegiatan alam bebas terdapat kegiatan bersepeda ke kampung-kampung nelayan di sekitar Nongsa. Selain itu ada Team Building, Paintball, Mangrove Tour dan fasilitas Jogging Track disekitar resort.

Selain itu fasilitas lainnya di Batam View Beach Resort terdapat pantai yang akan menyenagkan semua pengunjung karena pantainya bersih dan cantik, Taman bermain anak-anak, kolam renang Slake Poolbar & Grill, Ruang Bermain, Pets Corner, Kebun Organik, Kebun Rempah-Rempah dan Herbal, Jacuzzi, Karaoke dan Sepeda Motor Mini. 

Batam View Beach Resort
Taman Bermain Anak-Anak


Bagaimana Caranya Menuju ke Batam View Beach Resort?

Melalui udara: 

Batam View Beach Resort dapat diakses melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dari bandara ini jaraknya hanya sekitar 20 menit saja. Beberapa kota yang mempunyai penerbangan langsung ke Hang Nadim seperti Kuala Lumpur, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. 


Melalui laut:

Dapat dicapai dari Singapura dengan menaiki kapal ferry melalui Terminal Ferry Tanah Merah yang menuju langsung ke Pelabuhan Nongsa Pura Batam. Waktu tempuh hanya 30 menit saja. Dari Nongsa Pura terdapat layanan antar jemput gratis ke resort Batam View.

Sementara itu dari Johor bisa melalui Stulang Laut Ferry Terminal dengan menaiki kapal ferry ke Pelabuhan Batam Center dengan waktu tempuh 2 jam. Dari Terminal Batam Center ke Batam View beach Resort hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit saja.

Dari Bintan bisa naik speed boat atau kapal RoRo dari Pelabuhan Tanjung Uban menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam. Waktu tempuh 10 menit dengan speed boat sementara kapal RoRo memerlukan waktu lebih banyak lagi yakni sekitar 1 jam. Dari Telaga Punggur bisa menyewa taksi yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Dari Tanjungpinang bisa naik kapal ferry melalui Pelabuhan Sri Bintanpura menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam. Waktu tempuh sekitar 45 menit bahkan lebih tergantung besar kecilnya gelombang.



Batam View Beach Resort
Alamat: Jalan Hang Lekir, Kecamatan Nongsa Batam 23234
Email: reservation@batamview.com
Telepon : +62 778761740 

Kantor Singapura 
Telepon: +65 6288 8138
Faximile: +65 6289 9322 
Email: reservation2@batamview.com
groupsales@batamview.com 



61 comments :

  1. Keindahan Batam dengan varian tempat2 yg bikin ngiler utk dikunjungi. Ada pula yg disebut "Pantai Pribadi" Penulis favoritku ini selalu bikin speachless membaca ulasan2 tentang suatu tempat seperti kita membaca Guide Book. Salut sama mbak Lina G. Sasmita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaaa terima kasih Bunda atas apresiasinya 😘

      Delete
  2. Wah ada kantor di Singapore jd yang sering ke sana juga banyak dari luar ya mbak?
    Kalau ada fasilitas taman bermain anak gtu nyenengin ya buat liburan keluarga, terutama yang bawa anak kecil.
    Kalau emaknya mungkin pengen nyobain banana boat dan jet ski hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan tamunya dari luar malah Mbak April.

      Delete
  3. bagus sekali kota Batam dengan segala pariwisatanya, kulinernya, ah aku pengen deh bisa ke sana, semoga diberi kesempatan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, jangan lupa mampir traveling ke Batam ya Mbak.

      Delete
  4. Duh jadi kangen liburan lagi, semoga ada kesempatan liburan ke batam setelah wabah corona usai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Ditunggu di Batam Mbak. Kita kopdaran.

      Delete
  5. Bagus ya Batam dan pantai-pantainya mbak. Senang banget kalau berkunjung kemari dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Cocok bawa keluarga karena ada permainan anak dan permainan air juga di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak Arda. Resort yang satu ini cocok banget untuk liburan keluarga.

      Delete
  6. Looks like BATAM is my next trip destination, fixed!

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen Batam euy.. Batam View Beach Resort ini emang nyaman banget. Dulu awal-awal di Batam pernah nyobain sea sport di sana. Nyeberang ke Pulau Putri pertama kali pun ya dari resort ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Dee. Pertama kali perusahaan mengadakan Dinner dan fun day ya di Batam View ini.

      Delete
  8. baca ini sambil membayangkan terbang ke Batam trus liburan keluarga di Batam View Beach Resort. Mau cobain semua fasilitasnya aja, ga perlu keliling Batam, kayaknya udah nyaman banget. Ada playground pula.

    ReplyDelete
  9. Wah liat penampakannya aku jadi pengen main dan nginep di Batam View Resort ini..duh kayaknya nyaman banget ya.

    ReplyDelete
  10. wah ternyata pantainya Batam cantik ya :) saya malah ga tau ada pantai di Batam hahahaaa

    ReplyDelete
  11. Udah lama banget pingin ke Batam tapi belum kesampean, ya Allah...
    Doain saya dan suami bisa main ke sana dan nginep di view beach resort ya, mbak.
    Semoga bisa sekalian nyebrang ke Singapura. hehe

    ReplyDelete
  12. Sudah beberapa kali ke sini karena ada acara kantor tapi baru tau kalau ada taman bermain untuk anak-anak nya teh. Haha nampak kali belum muterin semuanya

    ReplyDelete
  13. Bentuk atap resort yang ada di pinggir laut itu unik banget ya mba. Ngebayangin deh misal nginap di sana dan bisa memandang laut lepas dari jendela kamar, duhai romantisnya.

    ReplyDelete
  14. wah wajib mampir nih kalo ke Batam. Ada bbrp temen disana dan rencana jadi wish list. TFS mbak

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah cakep banget, Mbak... Luas banget juga resort-nya.
    Tiap denger kata Bintan tuh aku inget sohibku yang asli sana.. dulu mimpi bisa sampai sana, tapi orangnya sdh pindah ke Gto

    ReplyDelete
  16. Sepertinya bukan hanya Batam ya mbak yang terbabak belur karena pandemi hihihi. InsyaAllah.. semua ada maksud baik yang Allah titip dari pandemi ini. Batam ini memang dekat ya sama Singapore, kayaknya barang-barang import murah deh dsana, iya nggak sih ?

    ReplyDelete
  17. Kalo fasilitasnya kompliiitt macam nih cocok bgt untuk gathering korporasi atau kluarga besar ya Mba
    Kebayang serunyaaaa itu olahraga barenggg
    Pengin ke sana!

    ReplyDelete
  18. Aku suka penginapan yang dekat dengan alam dan juga laut. Rasanya tuh adem dan menarik. Ditambah fasilitasnya juga yang cukup oke

    ReplyDelete
  19. dari dulu mau ke batam belum kesampaian. resortnya bagus banget, tertarik sama lokasi restaurant nya yang dekat laut. sambil makan jadi bsia menikmati pemandangan yang indah

    ReplyDelete
  20. Ada playground artinya sudah asti nyaman ajak anak staycation kesana
    Apalagi lokasinya sejuk dan pokoknya comfort buat keluarga

    ReplyDelete
  21. Tempatnya lega banget, cocok buat staycation keluarga. Kalau cuma 20 menit dr bandara ya deket nih. Gak terlalu capek buat pendatang yang langsung mendarat di Hang Nadim.

    ReplyDelete
  22. Selalu ngiler diceritain tentang keindahan Batam sama Teh Lina, pantai yang cantik,resort yang menawan ngga heran jadi tujuan wisata ya

    ReplyDelete
  23. Jadi kangen pengen ke batam lagi. Bertahun-tahun lalu saat menetap sebentar di batam, hampir tiap hari ajak anak-anak main di nongsa beach. Sekarang pasti udah tambah ramai dan bagus tempat2 wisata di sana

    ReplyDelete
  24. Kalau mau tanya-tanya soal Batam, memang Mak Lina nih tempat yang tepat.
    Dijamin bakal tidak tersesat!

    Batam...
    I'm coming bareng Mak Tanti, hihihi
    Terus langsung nyeberang pakai feri ke Merlion, tsaaah!

    Insya Allah, Insya Allah :)

    ReplyDelete
  25. Mbkkk... Setiap main kesini, rasanya rindu Batam terobati. Kangen banget jalan-jalan ke Nongsa. Semoga tahun ini bisa jalan ke Batam dan nengok rumah..

    ReplyDelete
  26. Aku belum pernah ke Batam, katanya kalau udah pernah sekali ke Batam jadi pengen kesana lagi. Dari tulisan ini jadi pengen ke Batam deh Mbak. Sepertinya menyenangkan sekali kalau liburan kesana soalnya tempat wisatanya bagus-bagus.

    ReplyDelete
  27. Kalau ke penginapan ato hotel emg paling nyaman rasanya kalo viewnya deket laut ya.. Adem mata memandangnya. Aku bc bbrp kali ttg batam dr blog ini jd pengen ke batam jg. Entahlah kapan bisanyaa hehe

    ReplyDelete
  28. bagus banget villa batamnya maknya
    anak-anak hepi itu pasti jalan-jalan ke sana buat sekeluarga santai enak ya
    duh pengen pelesiran nginep villa juga jadinya kalau pandemi dah beres

    ReplyDelete
  29. pertama kali ke Batam aku diajak temanku ke Batam View ini mbak.. duh kangen Batam jadinya, viewnya bagus banget disitu

    ReplyDelete
  30. semoga usai pandemi bisa berliburke Batam dan nginapknya d sini aja, sepertinya asik dan nyaman

    ReplyDelete
  31. liburan yang menyenangkan dan temaptnya jgga kereeen mbaaa. Aku kangen jalan dan meikmati indahnya Indonesiaaa

    ReplyDelete
  32. Jadi pengen berlibur juga nih...Asik banget ke tempat yang komplit fasilitasnya kayak gini..

    ReplyDelete
  33. Terpesona dengan fasilitas olahraga dan adventurenya nih mba. Pokoknya kalau bau-bau air gitu aku suka banget menikmatinya. Semoga aja pandemi ini segera berakhir dan semua fasilitas di Batam View Beach Resort ini segera bisa dinikmati kembali oleh khalayak luas.

    ReplyDelete
  34. Kapan aku bisa ke Batam mba Lina? Tapi tepatnya kapan ya kita bisa kopdar secara fisik? Moga pandemi berlalu kita bisa jumpa yaa

    ReplyDelete
  35. aku tertarik dengan villa tepi lautnya itu, sudah seperti di salah satu pulau negara yang terkenal itu, semoga pandemi segera berlaku dan kita bisa kembali berwisata

    ReplyDelete
  36. Pengen staycation jadinya. Lengkap banget buat santai liburan bareng keluarga abis masa pandemi yg selama ini di rumah saja.

    ReplyDelete
  37. Pengen staycation jadinya. Lengkap banget buat santai liburan bareng keluarga abis masa pandemi yg selama ini di rumah saja.

    ReplyDelete
  38. Resort atau penginapan dekat dengan laut memang punya kelebihan. Apalagi jika kamar yg kita tempati menghadap langsung ke arah laut,membuat pikiran terasa segar.

    ReplyDelete
  39. kalo boleh tau harganya brp kak? soalny ada rencana mau ke sana

    ReplyDelete
  40. Batam keren banget ya ka. Apa lagi kalau uda ada pantai, bikin aku betah berada disana. Terima kasih untuk rekomendasi resortnya. Cocok banget bawa keluarga ke sini :)

    ReplyDelete
  41. Batam adalah kota idaman aku sebenarnya. Selain keindahan pariwisata, juga membuat penasaran bagaimana rasanya tinggal di sana. Ingin ke sana deh

    ReplyDelete
  42. Satu lagi destinasi view pantai yg cantik dalam kemasan resort yang harus jadi daftar singgah jika berkunjung ke Batam nih.
    Nyaman utk rehat sejenak dr aktivitas ya.

    ReplyDelete
  43. View Bali resort keliatan nyaman sekali untuk dijadikan staycation sekeluarga ya. Apalagi pemandangan di pinggir pantainya. Bagus sekali.

    ReplyDelete
  44. vila yg di tepi lautnya tuh indah banget bentuknya. unik. kebayang deh andai bermalam sekeluarga di sana, waaaah...betah banget pastinya

    ReplyDelete
  45. Wah asyik ya lengkap fasilitasnya, ada pantainya juga... Pengen deh bisa liburan ke batam dan nginep di sana...

    ReplyDelete
  46. Wahh batam cantik ya..
    Ah semoga someday bisa kesini..
    Nabung dulu ah

    ReplyDelete
  47. Kalau ke Batam coba ngine di sini ah. Kayaknya bakal betah banget, bisa staycation tapi juga bisa sambil ngelakuin aktivitas outdoor kaya sea sport. Kids friendly juga ya kayaknya

    ReplyDelete
  48. banyak tempat asik buat menikmati Batam selain buat beli barang elektronik atau sekedar transit buat ke Singapore ya kak
    Duh viewnya beneran menyenangkan sekali. jadi kepengen liburan euy!

    ReplyDelete
  49. saya ke Batam terakhir itu waktu kelas 3 SD. Jadi udah banyak lupanya deh. bagus banget resortnya pemandangan yang juga indah. Semoga nanti bisa nginep di sana juga😍

    ReplyDelete
  50. Nambah lagi destinasi yang wajib kukunjungi sepertinya
    Apalagi ini ada di Pulau Sumatera yang secara wishlist belum terjamah.
    Soon kita ke Batam

    ReplyDelete
  51. Keren bgt pemandangannya kak,
    Tpi ada pandemi Covid-19 agak ragu kesana..
    Jadi kangen liburan,,,

    ReplyDelete
  52. Batam, selain surganya peralatan elektronik ternyata juga surganya bagi para traveller. Pemandangan pantai dam di resortnya juga mantul banget!

    ReplyDelete
  53. Sobat qismin kaya aku kayanya bakal bisa nginep kalo pas ada event atau menang lomba doang haha. Tapi cantik abis sih ini. Pingin banget main ke batam trus naik kapal deh ke singapura.

    ReplyDelete
  54. Menarik nih! Wajib dikunjungi nih kalau berkunjung ke kota Batam...

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates