Sang Kodok dan Kalajengking

                                                                                                                          Dec 10, '06 5:39 AM
                                                                                                                       File tulisan dari blog Multiply

Suatu waktu ada Seekor kalajengking yang ingin menyebrang sungai. Ia lalu menemui seekor kodok yang sedang asyik berjemur di pinggir sungai. "Pak Kodok tolong bantu saya menyebrang" Kata kalajengking. "Ah tapi kamu bisa saja menggigitku" Kata Kodok sedikit enggan. Namun Si Kalajengking terus memaksa sehingga luluhlah hati sang Kodok. Ia pun membawa Kalajengking menyebrang.

Pada saat keduanya berada di tengah-tengah sungai, Kalajengking  menggigit Sang Kodok. Di sela-sela nafas terakhirnya, Sang kodok bertanya. "Kenapa kamu menggigitku padahal kita berdua akan tenggelam?" Si Kalajengking menjawab enteng, "Karena Aku seekor  kalajengking."

Yah begitulah hidup. Terkadang kita bisa saja menemui seseorang yang bermental seperti kalajengking tadi. Tidak perduli walau ia akan tenggelam yang jelas orang lain pun ikut tenggelam bersamanya. Tak perduli sebaik apa kita, namun balasannya hanyalah celaan, makian, fitnah, terkadang kejahatan. Pepatah Sunda bilang "Nulungan anjing kadempet" atau "Nolongin anjing kejepit" habis ditolongin anjing itu malah menggigit. Atau pepatah lain yang sepadan "Air susu dibalas air tuba". Ya yang artinya sama saja. Orang itu gak tau berterima kasih!!! Duh jangan sampe deh berteman sama orang kayak gitu ya.

Hati-hatilah berteman, terkadang karena terbujuk oleh keinginan teman, kita bisa saja menanggung akibatnya.

Posting Komentar

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita